03
Apr
14

Software Matematika (gratis) oleh Muji Burrahman

Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Semoga shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan orang-orang yg mengikutinya dengan baik sampai hari kiamat. Adapun Selanjutnya,

Kami memberikan software gratis tentang Turunan Numerik, Integral Numerik, dan Metode Bagi Dua dalam bahasa pemrograman pascal. Software ini bisa dilihat selengkapnya di http://layananmatematika.wordpress.com

Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. Semoga shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan orang-orang yg mengikutinya dengan baik sampai hari kiamat.

03
Apr
14

Software Eksistensi Akar (Dijual) oleh Muji Burrahman

Kami menjual software eksistensi akar.  Harganya Rp20.000,00.  Kelebihan dan Kekurangan dapat dilihat di http://www.layananmatematika.wordpress.com

Contoh-contoh tampilannya adalah

Gambar 5 Gambar 6

01
Feb
14

Turunan Numerik oleh Muji Burrahman, S.Si.

Kami menjual software turunan numerik dalam bahasa pemrograman pascal. Software ini dapat digunakan untuk menghitung nilai turunan pertama dan kedua di x = x0 dari suatu fungsi f baik fungsi f diketahui secara eksplisit maupun tidak diketahui secara eksplisit. Jika Anda membeli software ini maka Anda akan mendapatkan software integral numerik dengan gratis. Harga software turunan numerik adalah Rp20.000,00. Software ini dijual dalam bentuk 1 paket file zip bukan dalam bentuk kepingan CD. Software ini dapat dibeli di jalan Bunga Matahari 1/7b, gomong lama, mataram, ntb. Diantara kekurangan yg dimiliki adalah software ini tidak bisa digunakan apabila fungsi f, secara teori, tidak memiliki turunan. Orang yg dapat dihubungi adalah Muji Burrahman, S.Si. (0819 1702 4778). Software turunan numerik dan integral numerik adalah karya Muji Burrahman, S.Si.

07
Dec
12

Wall Street Journal: Matematikawan adalah Pekerjaan Terbaik di Dunia !

Wall Street Journal: Mathematician is considered the Best Job of All Jobs.

Berdasarkan Research Payscale.com, Matematikawan adalah salah satu pekerjaan yang masuk  10 besar pekerjaan dengan gaji tertinggi, tepatnya nomer 8. Kemudian CNBC juga melakukan Research mengenai pekerjaan yang paling tahan krisis ekonomi, dan matematikawan juga ada di 10 besar. Tapi pekerjaan terbaik kan bukan masalah gaji semata kan, nah kali in Wall Street Journal melakukan research dan menemukan pekerjaan terbaik di dunia itu adalah matematikawan. Continue reading ‘Wall Street Journal: Matematikawan adalah Pekerjaan Terbaik di Dunia !’

03
Dec
12

Matematikawan Salah Satu Profesi Paling Tahan Krisis Ekonomi

Matematikawan Profesi Paling Tahan Krisis Ekonomi

Matematikawan Profesi Paling Tahan Krisis Ekonomi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh CNBC, matematikawan adalah salah satu dari 10 profesi yang paling tahan krisis. Continue reading ‘Matematikawan Salah Satu Profesi Paling Tahan Krisis Ekonomi’

26
Nov
11

Sepuluh kiat Mahasiswa Komputasi Matematika untuk Berwirausaha

entrepreneurship.gif

Q: ‘Selama kuliah kan kita sebagai mahasiswa nggak sempat latihan berbisnis. Padahal aku tuh pinginnya begitu lulus langsung bisa mandiri alias bikin perusahaan sendiri. Gimana ya caranya.’
Q: ‘Aku ini kutu kupret mas, mahasiswa komputasi matematika tapi kemampuan coding lemah. Kalau buat-buat desain sih lumayan mas, photoshop dan coreldraw itu peganganku tiap hari. Aku mimpi pingin berbisnis sendiri, cuman nggak ngerti gimana dan apa yang harus aku pelajari sekarang. Bantu aku dong mas.’
Continue reading ‘Sepuluh kiat Mahasiswa Komputasi Matematika untuk Berwirausaha’

08
Sep
11

Kiat-Kiat Belajar Matematika

Salah satu metode belajar ialah membaca sebelum kuliah, mengambil posisi duduk di depan ketika kuliah, mencatat apa yang disampaikan, dan mengulang kembali. Hendaklah pelajaran yang akan disampaikan di kelas telah dibaca di rumah. Contoh pembahasan tentang ruang vektor, hendaklah pembaca membaca dulu teori tentang ruang vector sebelum mengikuti kuliah. Kemudian, ketika memasuki ruang kuliah cari tempat duduk di depan agar jelas mendengarkan keterangan dosen dan agar konsentrasi. Selanjutnya, ketika pelajaran disampaikan oleh dosen sebaiknya pembaca mencatat hal-hal penting yang disampaikan. Terakhir, setelah kuliah berakhir, bacalah kembali materi yang telah dikuliahkan itu. Contoh, jika tadi di dalam kelas telah dibahas ruang vektor maka setelah kuliah di kelas berakhir ulangi pelajaran tersebut apakah sendirian atau diskusi dengan teman atau bisa juga dengan cara mengerjakan soal-soal latihan yang berkaitan dengan ruang vektor.

Penulis: Muji Burrahman, S.Si.




1_502554913l

Current CO2 Level in the Atmosphere

yang sudah mampir

  • 101,489 gamatika-ers

Kategori Tulisan

No Smoking

Lagi Online

Arsip

April 2014
M T W T F S S
« Feb    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.