08
Jan
11

OUR ID IS MATHEMATIC BEAUTY…!

OUR ID IS MATHEMATIC BEAUTY

 

Bingung dengan judul diatas ???? tenang aja, bentar lagi kalian bakalan ngerti kok. Makanya terus baca artikel ini ampe akhir ya…!!!!

Buat temen-temen yang hobi banget baca komik mungkin tau tentang  komik satu ni yang judulnya My ID Is Plastic Beauty. Komik ni nyeritain tentang seorang cewek yang melakukan operasi plastik (oplas) hingga terlihat cantik, tapi cerita di komik ni nggak cuma asal ngarang aja karena sekarang banyak banget cewek-cewek di luaran sana yang rela ngerombak total wajah mereka dengan cara oplas hanya supaya terlihat lebih cantik n menarik. padahal kecantikan rupanya tidak hanya sebatas kulit, tapi juga melibatkan matematika. Setidaknya, daya tarik fisik tampaknya ada rasionya. Jadi temen-temen jangan keburu oplas dulu sebelum baca artikel ni karena yang akan saya bahas di sini adalah  bagaimana sih sebenarnya kecantikan  berdasarkan matematika?

mungkin kalian pernah dengar nama Fibonacci. Dia adalah seorang ahli matematika yang hidup di era middle age di Aljazair. Masa kecilnya pernah berguru kepada seorang ahli matematika Muslim, hingga akhirnya Fibonacci membawa ilmu tersebut mengguncang Eropa. Ilmu yang dimaksud adalah GOLDEN RATIO (RASIO EMAS). Rasio emas ini berasal dari angka Fibonacci, Sifat angka-angka Fibonacci  adalah bahwa masing-masing angka dalam deret tersebut merupakan hasil penjumlahan dari dua angka sebelumnya. Angka Fibonacci memiliki satu sifat menarik yaitu jika kita membagi satu angka dalam deret tersebut dengan angka sebelumnya, akan kita dapatkan sebuah angka hasil pembagian yang besarnya sangat mendekati satu sama lain. Nyatanya, angka ini bernilai tetap setelah angka ke-13 dalam deret tersebut. Angka inilah yang dikenal sebagai “golden ratio” atau “rasio emas” yang bernilai 1,618.

Rasio emas ternyata juga ditemukan di wajah manusia. Wajah yang cantik ternyata menyimpan rasio-rasio matematika yang relatif konstan di hampir semua tipe wajah manusia Dr.Steven Markot, yang telah menghabiskan 25 tahun meneliti unsur matematika pada tubuh manusia, berhasil membuktikan di balik kecantikan wajah seseorang tersembunyi rasio-rasio matematika disana. Dia meneliti 18 model wajah dari beragam suku & umur. Hasilnya? 97% memiliki pola yang sama!.



Para profesor kecantikan dari University of California, San Diego dan University of Toronto telah melakukan penelitian untuk mengetahui bentuk kecantikan wajah yang ideal. Mereka mengidentifikasi hubungan optimal antara mata, mulut, dan tepi wajah untuk kecantikan individu. Selanjutnya bentuk kecantikan yang diperoleh dipetakan dalam topeng rasio di bawah ini.

Sekarang kita bisa mencoba memasangkan topeng rasio ini pada wajah orang yang ingin kita tes untuk melihat bukti apakah cewek  yang selama ini kita anggap cantik cocok dengan topeng rasio ini. Di  artikel ini saya  sengaja memakakai foto para bintang film, karena kecantikan dan  memang digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia.



Yang pertama adalah foto cewek cantik yang terkenal dalam serial tv Heroes. Hasilnya adalah seperti di atas. Ternyata cewek cantik satu ini tidak cocok dengan topeng rasio keindahan, Posisi bibir dan hidung sudah pas, namun mata dan alis ternyata tidak pas.


Foto yang kedua, penyanyi dan bintang film kondang sedunia. Bagaimana hasilnya? Pas banget dengan topeng rasio ini! Cantik.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah rasio emas juga berlaku pada wajah manusia, dan tidak selamanya orang yang kita anggap cantik sesuai dengan hukum matematikanya, begitupun  sebaliknya. Untuk itu kita harus selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Tuhan kepada kita, karena Tuhan pasti selalu memberikan yang terbaik bagi hambaNya. Identitas kita yang sebenarnya adalah kecantikan matematika. So jangan langsung oplas ya, cek dulu wajah kita pake topeng rasio ni. Loq  g cocok y SABAAR…!!!

BY :

WIWIN SEPTI P

G1D007051


16 Responses to “OUR ID IS MATHEMATIC BEAUTY…!”


  1. January 8, 2011 at 2:04 pm

    seru juga artikelnya,,, kapan-kapan bisa dicoba nih He He…

  2. 2 Restu
    January 8, 2011 at 8:59 pm

    Wah isi blogny smua ttg matematika! dan 1 hal lg kecantikn bkn smata jg krn wajah tp kecerdasan. kecerdasan sseorg akn mnmbh daya tarik sndri bgi kaum pria aplg isi blog ini smua ttg matemtika,pst jenius haha..trms postinganny

  3. 3 Restu
    January 8, 2011 at 9:27 pm

    Eh maaf sy kira yg bwt blog ini cw,haha..

  4. 4 mayamathica
    January 8, 2011 at 9:37 pm

    mana topengnya???mw coba….
    awas aj kl g cantik!!!
    heeee

  5. 6 Tati_cute
    January 9, 2011 at 2:54 am

    Bagus yos…
    I like that…
    Cm sayang terlalu byk tlsn jd bosen org bcax…

  6. 7 Ij.ashril
    January 9, 2011 at 2:57 am

    Idenya sungguh cermerlang….
    Aku suka ini….

  7. January 9, 2011 at 5:14 am

    jadi pengen nyoba pake topeng tu…
    cocok g yah???

  8. 10 waterlily24390
    January 9, 2011 at 1:31 pm

    ya bolebole..

  9. January 13, 2011 at 1:54 am

    ndk da tentang ke gantengan????

  10. January 14, 2011 at 12:04 pm

    @ko2smath06 : ada kak, pi ni khusus daerah wanita.. hehe

  11. January 14, 2011 at 12:29 pm

    Ij.ashril : tenkyu kak…!!!

  12. 15 Asep Sopyan
    April 9, 2014 at 2:53 pm

    Aneh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


1_502554913l

Current CO2 Level in the Atmosphere

yang sudah mampir

  • 200,745 gamatika-ers

Kategori Tulisan

No Smoking

Lagi Online

Arsip

January 2011
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

%d bloggers like this: