05
Jan
10

Jamannya HOT-SPOTan pake HAPE

Seorang mahasiswa berinisial ESG yang kuliah di PTN terkemuka di Kota Mataram yang saya kenal ternyata tidak tau apa itu Hot Spot…., entah itu cuma olok-olok atau emang benar begitu, saya tidak tau mana yang benar (kayanya sih beneran…, piss ya ko J). Keberadaan hotspot yang makin menjamur disertai laptop dan handphone ber-wifi yang makin murah mestinya tidak membuat orang (apalagi mahasiswa) menjadi seperti ESG.

Ada yang menarik mengenai hape ber wi-fi, ternyata banyak orang yang saya kenal tidak tau hapenya ada fitur wifi-nya, padahal hapenya BB, Iphone, Nokia E90, atau E71. (mending kasi saya aja hapenya kali, hehe….). Padahal sekarang sudah mulai populer ngeHOTSPOT pake Hape. Kebetulan juga beberapa pengunjung blog saya juga meng-SMS saya tentang bagaimana cara menggunakan fitur wifi ponsel-nya, dan karena menjawab via sms agak ribet, maka saya buat aja guidenya disini.

MENGGUNAKAN WIFI via OPERA MINI

Sebelumnya pengunaan internet via operamini pernah dibahas, tapi penggunakan jalur operator (tentang operamini bisa dibaca di artikel ini: Internet Mudah Dimana Saja). Bagaimana jika menggunakan jalur wifi? Gampang koq, tinggal jalankan operamini-mu, lalu masukkan alamat web yang kamu inginkan, misal www.adit38.co.cc, trus pilih Go To.

Pilih “yes” jika muncul tampilan seperti gambar dibawah

Lalu pilih titik aksesnya, melaui “Search for WLAN” untuk mencari akses hotspotnya lalu pilih titik akses yang kamu inginkan, lain kali ke hotspot ini lagi kamu tinggal pilih titik akses Hot Spot dari yang tersedia, dalam kasus saya sudah ada titik akses “Prog. Studi Kimia“.

Jika baru pertama kali, pilih “Search for WLAN“, maka kamu akan ditawarkan beberapa titik akses seperti pada gambar dibawah.

Setelah kamu menetukan titik akses, tinggal tekan select, lalu enjoy dah…..

Trus apa enaknya pakai Operamini? Toh pake browser bawaan juga gratis internetnya, ada beberapa alasan saya untuk itu

  1. Perhatikan gambar dibawah, jika menggunakan browser bawaan ponsel, data yang terpakai adalah 1,30MB, sedangkan pake operamini 136 KB. Artinya operamini lebih kecil aliran datanya (90% lebih hemat), sehingga waktu loadingnya jauh lebih cepat.

     

     

  2. Kalo kamu diluar zona hotspot (misal dirumah), kamu pasti akan pake operamini untuk menghemat tarif (pake operamini sampai 90% loh hemat biayanya), jadi bookmark website favoritemu tetap ada kan…..,

 

TIDAK PUAS NGENET DI HAPE ??

Salah satu kenalan saya punya keluhan seperti ini, dia tidak mau ngenet di hape karena tidak sepuas di PC/laptop…, ya kata siapa lebih puas di ngenet dihape daripada di PC…. Masalahnya apa tujuannya berinternet, mencari kepuasan? Kalo mencari kepuasan, tentu ngenet di hape bukan solusi, kalo saya tujuannya sih untuk mencari informasi kapan saja dan dimana saja, jadi kepuasan mungkin bukan yang utama, yang penting cepat mendapatkan informasi dimana saja.

EnJOY !!


3 Responses to “Jamannya HOT-SPOTan pake HAPE”


  1. January 19, 2010 at 2:22 pm

    mantabb…modelnya,,,
    yang lebih kyaknya pake hP…hehe
    mobilitas tinggi dan tidak kalah kenceng sama yang laptop…

  2. February 2, 2010 at 3:51 pm

    ^_^
    ilmu baru…mantep pak..

  3. 3 slem
    April 20, 2010 at 1:44 pm

    maw juga di coba ,,,pak,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


1_502554913l

Current CO2 Level in the Atmosphere

yang sudah mampir

  • 200,745 gamatika-ers

Kategori Tulisan

No Smoking

Lagi Online

Arsip

January 2010
M T W T F S S
« Oct   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d bloggers like this: